Skip to main content

Reensi Buku: Ditetapkan untuk Menghasilkan Buah

Judul buku: Ditetapkan untuk Menghasilkan Buah
Judul asli: Appointed to Bear Fruit
Penulis/Penyusun: Michael Densmooor
Penerjemah: Tidak dicantumkan
Editor: Irenaeus Herwindo, Rica Panjaitan, dan Yosephin Widhi A.
Penerbit: Momentum
Ukuran buku: 14,00 x 21,00 cm
Tebal: --
Tebal: 0,30 kg
Download: --

Ditetapkan untuk Menghasilkan Buah merupakan buku renungan karya Michael Densmoor yang didasarkan pada Injil Yohanes pasal 13 -- 17. Buku renungan yang diterbitkan oleh Penerbit Momentum ini mengajak para pembacanya untuk memahami lebih dalam setiap ayat yang ada pada Injil Yohanes pasal 13 -- 17 dengan melakukan pembahasan maksimal dua ayat per hari. Renungan dalam buku ini juga dilengkapi ayat bacaan dari surat-surat Paulus yang memiliki keterkaitan dengan ayat yang sedang dibahas pada hari itu.

Gambar: Buku Ditetapkan untuk Menghasilkan Buah

Dalam setiap renungannya, pembaca dibantu dengan satu pertanyaan sebagai penutup renungan. Bagi saya pribadi, satu pertanyaan penutup tersebut akan lebih membantu jika dikembangkan menjadi pertanyaan-pertanyaan tambahan, yang akan memperdalam perenungan pribadi tentang ayat yang sedang dibahas. Dengan kata lain, penulis mengajak pembaca untuk berpikir kritis dan melakukan penggalian ayat yang lebih dalam. Namun, sayangnya, buku renungan yang memiliki 212 halaman ini tidak disertai daftar isi sehingga pembaca tidak tahu berapa tepatnya jumlah renungan yang ada. Sementara itu, alasan penulis mengambil renungan dari Injil Yohanes pasal 13 -- 17 ini dia paparkan dalam epilog yang terdapat di bagian akhir buku. Pada epilog tersebut, penulis berharap bahwa dengan merenungkan perkataan Yesus dari Yohanes pasal 13 -- 17, pembaca dapat merasa takjub akan pengorbanan Yesus yang begitu besar. Dia juga mengajak para pembaca agar senantiasa "menghasilkan buah" yang memang menjadi tugas setiap murid Kristus.

Buku ini dipakai untuk pendalaman Alkitab di YLSA dalam bentuk kelompok kecil sehingga memperkaya pelajaran yang didapat setiap harinya. Dengan penekanan pada ketaatan kita sebagai murid Kristus yang perlu memberikan seluruh hidup kita bagi kemuliaan-Nya, buku ini telah menjadi berkat bagi saya. Salah satu pelajaran yang saya dapatkan adalah untuk selalu ingat akan kedudukan saya sebagai ranting yang siap dibersihkan jika tidak berbuah, dan untuk menempatkan Yesus sebagai satu-satunya pokok anggur yang benar yang akan memampukan kita berbuah banyak bagi kemuliaan nama-Nya. Sudahkah Anda menghasilkan buah bagi Dia?

Ingin mengundang tim #Ayo_PA! ? Kunjungi link ini.


Mulai PA Online sekarang!


Kegiatan #Ayo_PA!

Pelatihan #Ayo_PA! di GMIT Kupang

22-04-2017 (13.00)
GMIT Kupang

Pelatihan #Ayo_PA! di GKT Bandar Lampung

13-03-2017 (10.00)
Gereja Kristus Tritunggal Bandar Lampung

Pelatihan PA dengan Gadget (#Ayo_PA!) -- GPI Adonai, Bali

28-02-2017 (18.00)
GPI Adonai, Denpasar, Bali

Pelatihan PA Menggunakan Gadget - STTII Denpasar

28-02-2017 (13.00)
STTII, Denpasar, Bali

Blog posts

Ketika kami mendapat undangan dari GRII Sydney untuk memberikan seminar tentang “digital ministry“, kami menawarkan enam topik seminar ya

Puji Tuhan! PA dari buku Ditetapkan untuk Menghasilkan Buah akhirnya selesai kami laksanakan setelah berjalan selama 8 bulan.

Suatu kebanggaan tersendiri, khususnya bagi saya, karena diberi kesempatan untuk menulis blog ini.

Tentang #Ayo_PA!

#Ayo_PA! mendorong khususnya anak-anak muda untuk mencintai Alkitab dan memiliki kebiasaan melakukan Pemahaman Alkitab (PA) dengan memanfaatkan teknologi digital semaksimal mungkin.

Selengkapnya