Skip to main content

#Ayo_PA! di Pertemuan Full Gospel Business Men's Fellowship Internasional, Solo

Pada tanggal 13 Desember 2016, tim #Ayo_PA! kembali memberikan pelatihan untuk melakukan pendalaman Alkitab (PA) di era digital. Pelatihan ini dilangsungkan dalam pertemuan rutin Full Gospel Business Men's Fellowship Internasional (FGBMFI) chapter Solo. Selain anggota FGBMFI, hadir pula beberapa undangan lain, seperti rekan perwakilan dari YesHEis dan LPMI. Dalam acara yang dihadiri oleh 19 peserta tersebut, kami mengingatkan kembali kepada peserta betapa pentingnya melakukan Pendalaman Alkitab. Materi tentang "Tujuh Alasan Mengapa Kita Harus Melakukan PA" yang dibawakan Bu Yulia pada awal presentasi menjadi dasar yang sangat menolong peserta memahami bahwa PA adalah kebutuhan rohani yang perlu dipenuhi. Peserta terlihat antusias dan menyetujui setiap alasan yang dijabarkan. Acara kemudian dilanjutkan dengan penjelasan dari Sdri. Hilda tentang PA untuk generasi digital yang membuka pemikiran peserta bahwa mereka pun merupakan generasi digital dan dapat menggunakan gadget mereka untuk melakukan penggalian Alkitab.

Presentasi terakhir dibawakan oleh Sdr. Ayub yang memberikan pelatihan bagaimana melakukan pendalaman Alkitab dengan metode S.A.B.D.A. dan bagaimana menggunakan aplikasi-aplikasi pendukung pendalaman Alkitab yang telah dibuat SABDA. Pada sesi ini, peserta tidak hanya pasif mendengarkan, tetapi juga diajak untuk aktif mengimplementasikan penjelasan yang diberikan dengan mempraktikkannya di gadget masing-masing. Sebelumnya, aplikasi-aplikasi tersebut sudah di-install-kan ke HP peserta. Peserta terlihat cukup antusias, bahkan beberapa ada yang telah selangkah lebih maju mengeksplorasi aplikasi-aplikasi tersebut. Selain itu, tim SABDA juga berkesempatan menjelaskan kepada peserta beberapa produk SABDA. Bahkan, beberapa peserta juga tertarik dan penasaran untuk mengetahui lebih lanjut tentang SABDA Bot. Kiranya pelayanan ini bisa menjadi inspirasi bagi para peserta untuk melakukan pendalaman Alkitab setiap saat di era digital ini.

Tanggal
Lokasi
Gedung Orient, Solo
Jenis Kegiatan

Ingin mengundang tim #Ayo_PA! ? Kunjungi link ini.


Mulai PA Online sekarang!


Kegiatan #Ayo_PA!

Pelatihan #Ayo_PA! di GMIT Kupang

22-04-2017 (13.00)
GMIT Kupang

Pelatihan #Ayo_PA! di GKT Bandar Lampung

13-03-2017 (10.00)
Gereja Kristus Tritunggal Bandar Lampung

Pelatihan PA dengan Gadget (#Ayo_PA!) -- GPI Adonai, Bali

28-02-2017 (18.00)
GPI Adonai, Denpasar, Bali

Pelatihan PA Menggunakan Gadget - STTII Denpasar

28-02-2017 (13.00)
STTII, Denpasar, Bali

Blog posts

Pada Maret-April 2017, staf YLSA meneruskan pembelajaran kitab hikmat dengan mempelajari satu-satunya kitab hikmat yang ada di Perjanjian Baru, yaitu kitab Yakobus. Menurut sejarah, Yakobus adalah kerabat Yesus, dan seorang yang banyak membaca kitab Amsal, Pengkhotbah, Ayub, atau khotbah-khotbah Yesus di bukit pada kitab-kitab Injil. Tidak mengherankan, pengajaran-pengajarannya banyak memiliki kemiripan dengan atau dipengaruhi oleh ajaran kitab-kitab hikmat PL dan ucapan-ucapan Yesus. Sebelum memulai pembelajaran kitab Yakobus, sekali lagi kami mencoba melihat gambaran umum kitab Yakobus dengan menyimak video kitab Yakobus yang dibuat oleh tim The Bible Project berupa animasi infografis. Kemudian, kami menerapkan lima metode PA berikut ini sebagai sarana untuk membantu mempelajarinya. Berikut penjelasannya.

Tentang #Ayo_PA!

#Ayo_PA! mendorong khususnya anak-anak muda untuk mencintai Alkitab dan memiliki kebiasaan melakukan Pemahaman Alkitab (PA) dengan memanfaatkan teknologi digital semaksimal mungkin.

Selengkapnya