Skip to main content

Roadshow di GKMI Solo

[Reportase] #Ayo_PA!: Mengajak Generasi Muda GKMI Surakarta untuk Ber-PA dengan HP Mereka

Pada hari Sabtu (27/8/2016), tim #Ayo_PA! menyampaikan materi tentang "PA untuk Generasi Digital" dalam persekutuan muda-mudi di Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Surakarta. Acara ini dihadiri lebih dari 30 generasi muda, mulai dari usia SMP sampai usia kerja. Topik yang dibahas oleh tim #Ayo_PA! adalah Generasi Digital dan Pendalaman Alkitab. Selain mengikuti presentasi, para peserta juga dilatih untuk menggunakan aplikasi-aplikasi studi Alkitab Android untuk melakukan PA dengan HP. Tidak hanya anak-anak muda, saat itu hadir pula beberapa anggota jemaat yang dewasa. Mereka mengikuti acara ini setelah mendengar pengumuman dari gereja dan ingin tahu bagaimana menggunakan aplikasi Alkitab SABDA Android di HP mereka untuk melakukan PA. Dalam acara pelatihan tersebut, hampir semua peserta mempraktikkan menggunakan aplikasi Alkitab di HP untuk PA sesuai penjelasan presentator.

"Respons sebagian besar peserta baik, mereka memperhatikan dan tidak kesulitan mengikuti setiap langkah yang dijelaskan, bahkan ada seorang peserta yang dengan sigap langsung membagikan aplikasi belajar Alkitab (Alkitab PEDIA, Tafsiran, dan Kamus Alkitab) yang dia miliki ke temannya yang datang terlambat," tutur Evie, salah satu anggota tim #Ayo_PA! yang bertugas menjadi MC saat itu.

Berikut adalah respons dari salah satu peserta dan hamba Tuhan GKMI Dawung, Solo.

"Kita bisa belajar pendalaman Alkitab nggak cuma dari kelompok saja. Kita bisa secara pribadi mendalami Alkitab melalui HP kita karena banyak aplikasi dari SABDA yang bisa kita pakai untuk mendalami Alkitab." (Vena, Peserta)

"Harapannya, dengan materi ini, generasi yang ada di tempat ini bisa menjadi generasi yang mencintai firman (Tuhan), yang bertumbuh, yang mengasihi Tuhan, hingga kelak sampai akhir hidupnya, mereka tetap berpegang teguh akan imannya kepada Yesus Kristus; dan juga bisa memberi dampak, minimal di lingkungan yang paling kecil, dimulai dari keluarga, lingkungan permainannya, ataupun lingkungan sekolahnya." (Pdm. Rotua Nurhayati Sinaga, Hamba Tuhan GKMI Dawung, Solo) (Odysius).

Tanggal
Lokasi
GKMI Solo, Surakarta
Jenis Kegiatan

Ingin mengundang tim #Ayo_PA! ? Kunjungi link ini.


Mulai PA Online sekarang!


Kegiatan #Ayo_PA!

Pelatihan #Ayo_PA! di GMIT Kupang

22-04-2017 (13.00)
GMIT Kupang

Pelatihan #Ayo_PA! di GKT Bandar Lampung

13-03-2017 (10.00)
Gereja Kristus Tritunggal Bandar Lampung

Pelatihan PA dengan Gadget (#Ayo_PA!) -- GPI Adonai, Bali

28-02-2017 (18.00)
GPI Adonai, Denpasar, Bali

Pelatihan PA Menggunakan Gadget - STTII Denpasar

28-02-2017 (13.00)
STTII, Denpasar, Bali

Blog posts

Sejujurnya, saya bukan tipe orang yang suka bepergian, apalagi kalau jarak yang harus ditempuh lumayan jauh.

Saya bersyukur diberi kesempatan lagi untuk menulis blog. Saya rindu membagikan berkat yang saya terima ketika mengikuti roadshow SABDA di GKI Ngupasan, Yogyakarta.

Ketika kami mendapat undangan dari GRII Sydney untuk memberikan seminar tentang “digital ministry“, kami menawarkan enam topik seminar ya

Tentang #Ayo_PA!

#Ayo_PA! mendorong khususnya anak-anak muda untuk mencintai Alkitab dan memiliki kebiasaan melakukan Pemahaman Alkitab (PA) dengan memanfaatkan teknologi digital semaksimal mungkin.

Selengkapnya