Skip to main content

Training for Trainers di LPMI

Lembaga Persekutuan Mahasiswa Indonesia (LPMI) cabang Surakarta memberi kesempatan kepada tim #ayo_PA! untuk berbagi visi misi gerakan #ayo_PA! di kantor mereka yang diikuti oleh 8 staf LPMI pada tgl. 27 Juni 2016. Kegiatan ini seharusnya bisa menjadi kesempatan emas bagi para staf LPMI untuk lebih mengenal generasi digital dan bagaimana melakukan PA digital sesuai konteks zaman ini. Namun, karena para peserta adalah orang-orang yang termasuk dalam generasi digital immigrant, dan masih sangat awam dalam penggunaan aplikasi Android, maka banyak peserta perlu belajar lebih dahulu hal-hal teknis dalam menggunakan aplikasi. Inilah tantangan bagi para staf LPMI untuk melakukan pelayanan digital dengan gadget yang mereka miliki.
Selengkapnya

Tanggal
Lokasi
Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia (LPMI) Solo
Jalan Guwosari RT 001 RW XXVII, Jebres, Jebres, Surakarta. Kode Pos: 57126
Jenis Kegiatan

Ingin mengundang tim #Ayo_PA! ? Kunjungi link ini.


Mulai PA Online sekarang!


Kegiatan #Ayo_PA!

Pelatihan #Ayo_PA! di GMIT Kupang

22-04-2017 (13.00)
GMIT Kupang

Pelatihan #Ayo_PA! di GKT Bandar Lampung

13-03-2017 (10.00)
Gereja Kristus Tritunggal Bandar Lampung

Pelatihan PA dengan Gadget (#Ayo_PA!) -- GPI Adonai, Bali

28-02-2017 (18.00)
GPI Adonai, Denpasar, Bali

Pelatihan PA Menggunakan Gadget - STTII Denpasar

28-02-2017 (13.00)
STTII, Denpasar, Bali

Blog posts

Pada Maret-April 2017, staf YLSA meneruskan pembelajaran kitab hikmat dengan mempelajari satu-satunya kitab hikmat yang ada di Perjanjian Baru, yaitu kitab Yakobus. Menurut sejarah, Yakobus adalah kerabat Yesus, dan seorang yang banyak membaca kitab Amsal, Pengkhotbah, Ayub, atau khotbah-khotbah Yesus di bukit pada kitab-kitab Injil. Tidak mengherankan, pengajaran-pengajarannya banyak memiliki kemiripan dengan atau dipengaruhi oleh ajaran kitab-kitab hikmat PL dan ucapan-ucapan Yesus. Sebelum memulai pembelajaran kitab Yakobus, sekali lagi kami mencoba melihat gambaran umum kitab Yakobus dengan menyimak video kitab Yakobus yang dibuat oleh tim The Bible Project berupa animasi infografis. Kemudian, kami menerapkan lima metode PA berikut ini sebagai sarana untuk membantu mempelajarinya. Berikut penjelasannya.

Tentang #Ayo_PA!

#Ayo_PA! mendorong khususnya anak-anak muda untuk mencintai Alkitab dan memiliki kebiasaan melakukan Pemahaman Alkitab (PA) dengan memanfaatkan teknologi digital semaksimal mungkin.

Selengkapnya